Ticker

6/recent/ticker-posts

Advertisement

Responsive Advertisement

Manfaat Tape Ketan

 Manfaat Taperaos Khas Kuningan


Tape ketan juga memiliki banyak manfaatnya loh, seperti berikut ini:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan asam laktat pada tape ketan dipercaya mampu meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah terinfeksi virus-virus penyakit. Dan tubuh akan terasa lebih sehat.

2. Menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh

Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, asam laktat yang ada di tape ketan juga mampu menurunkan tingkat kolesterol yang ada di dalam tubuh, sehingga tubuh akan terasa lebih sehat.

3. Mencegah terbentuknya sel-sel penyebab kanker

Selain kedua manfaat asam laktat dari tape ketan diatas, ada satu lagi manfaat dari asam laktat yang dimiliki tape ketan, yaitu dapat mencegah terbentuknya sel- sel penyebab kanker. Hal ini akan bersifat baik bagi tubuh manusia.

4. Mengobati penyakit anemia

Selain mengandung asam laktat tape ketan, juga mengandung manfaat zat besi. Zat besi ini sangat berguna bagi pembentukan sel darah merah (eritrosit). Sehingga tubuh akan mempunyai cukup sel darah merah (eritrosit) dan terhindar dari penyakit kurang sel darah merah atau anemia.

5. Melancarkan sistem pencernaan

Selain mengandung asam laktat dan zat besi, manfaat tape ketan juga mengandung cukup serat. Serat ini mempunyai manfaat memperlancar sistem pencernaan, sehingga tape ketan ini juga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan.

6. Mampu menjaga kesehatan kulit

Perlu anda ketahui bahwa tape ketan ini mempunyai sifat anti inflamasi atau anti peradangan, sehingga apabila tape ketan ini dikonsumsi secara teratur dapat menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit Anda akan tampak lebih cantik.

7. Meningkatkan Sistem Syaraf dan Otot 

Saat proses fermentasi tape maka berbagai proses kimiawi akan terjadi dengan cepat. Tanpa kita sadari ternyata proses fermentasi juga meningkatkan produksi vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem syaraf dan otot. Kondisi ini akan cepat kita rasakan karena setelah makan tape maka tubuh akan terasa lebih bertenaga/berenergi.


Posting Komentar

0 Komentar